How to get right makeup (my daily makeup)

20.28


Walaupun gak ada special occasion, makeup tetap wajib hukumnya bagi para ladies. Tapi bedanya kalau sehari-hari gak perlu full makeup dengan warna-warna mencolok.  Warna natural yang diaplikasikan tipis sudah cukup untuk mendapatkan kesan fresh look.
Pada dasarnya daily makeup yang tepat adalah riasan yang menutupi kekurangan dan mempertegas kelebihan yang ada di wajah. Jadi sebelumnya kita harus tau dulu nih tentang wajah kita seperti bentuknya, tipe kulit, bagian mana yang perlu ditutupi, dan aset wajah yang mau kita tonjolkan.
Misalnya aku nih..
Bentuk wajahku bulat dengan tipe kulit kombinasi cenderung kering di bagian pinggiran hidung. Lalu karena kurang minum air putih (ini nih kebiasaan burukku yang harus diubah) aku jadi punya dark circle di sekitar mata sehingga terkesan seperti kurang istirahat. Padahal aku termasuk pelor dan kebanyakan tidur. Selain itu hidungku rada kurang mancung nih, so bagian ini juga menjadi konsen aku dalam makeup sehari-hari maupun special occasion.
But, ada kekurangan pasti ada kelebihan kan..
I’m so grateful that I don’t need to spend hours to make my eyes look perfect. Walau masih ada bagian yang kosong tapi overall alis aku sudah tebal dan shaped. Jadi gak perlu lama-lama lagi untuk gambar alis. Aku juga bebas dari mata berat gara-gara fake eyelashes yang dipakai seharian karena basically bulu mata aku udah lebat dan panjang. Cukup dijepit dan di mascara aja (aku juga udah mulai kepikiran pengen lash lift nih..) Gak perlu lagi pakai eyeshadow sebab kelopak mata aku udah berwarna coklat.
Dari yang udah aku jelasin di atas, kalian pasti sedikit banyaknya udah dapat gambaran donk bagian mana aja yang mau aku samarin dan asset yang mau aku tonjolin.
Pertama aku mengisi bagian alis aku yang kosong menggunakan eyeshadow hitam dengan kuas khusus eyebrow (kebetulan waktu video daily makeup ku dibuat aku lagi kehabisan pensil alis). Lalu aku menjepit bulu mata dan mengaplikasikan mascara supaya tetap lentik plus gak cepat turun. Setelah bagian mata beres, selanjutnya aku menutupi dark circle dibawah mata aku dengan concealer yang shade nya sama seperti warna kulit. Gak cuma dipakai dibawah mata dan tulang pipi, aku juga mengaplikasikan concealer di pinggiran hidung aku yang kering, cupid bow, pinggiran bibir dan bagian dagu terus aku blend pakai beauty blender. Then aku set concealer aku dengan bedak.
Seperti yang aku bilang, bentuk wajahku bulat. So udah pasti aku perlu shading di bawah tulang pipi dan bagian temple wajah aku supaya kelihatan agak tirus. Gak lupa aku juga aplikasikan di pinggir hidung jadi kelihatan agak mancung dikit. Hehe.. Lalu agar kesan fresh nya dapat, aku menambahkan sedikit warna blush on pink di tulang pipi. Last but not least lips color adalah senjata utama yang membuat kita gak kelihatan pucat.
Step by step daily makeup aku bisa dilihat di video di bawah..


Untuk produk yang aku pakai dan detail lengkap cara pengaplikasiannya kayaknya gak cukup deh kalau aku bahas di postingan ini. (Bisa sih tapi kayaknya bakal jadi panjang banget, boring gak sih baca blog content yang terlalu panjang)
So aku janji aku bakal posting lanjutan dari tulisanku ini yang berisi tentang my daily makeup yang lebih detail.
Jangan bosan untuk baca lagi yaaaa…
To be continued…
X.O.X.O

Indah

(Jordan’s Momma)

You Might Also Like

0 comments

TWITTER

PROMO

Instagram

Subscribe