morning infused water = bye bye susah BAB...!!!

16.16

Masuk di minggu ke 30 usia kehamilan,
beberapa teman yang sama-sama lagi expecting pada nanya "pup lancar gak sih?"
bahkan ada beberapa yang mengeluh susah BAB.

Kalau aku sih gak ada keluhan sama sekali tentang hal ini..
Lancar jaya bebas hambatan tiap pagi.

Tapi kalau diingat-ingat ya,
aku juga pernah mengalami konstipasi waktu hamil Jordan dulu,
malahan terjadi hal memalukan yaitu aku sempat mengeluarkan sedikit pup di atas ranjang bersalin waktu lagi ngedenπŸ˜“

But... But... But...!
(ini bukan pembelaan diri yaaa😜)
si dokter tampak santai dan membersihkan si "..." itu dengan telaten loh..
kayaknya sudah jadi hal yang biasa yah untuk beberapa ibu yang "gak sengaja" BAB pada saat lagi asik-asiknya ngeden waktu melahirkan normal..

BACK TO THE TOPIC!

Setelah aku ingat - ingat kenapa hamil kali ini aku gak mengeluh susah buang air seperti yang aku alami waktu hamil anak pertama, ternyata ada satu kebiasaan yang baru aja aku lakukan di hamil kedua ini.

apa itu??

ini jawabannya!


yess..
sejak pindah ke rumah baru, tiap pagi aku rajin minum infused water.

Gak ada alasan apa-apa sih awalnya..
justru hanya gegara si suami beli botol air di Ikea, rasanya kalau cuma diisi air mineral terlihat kurang menarik. Jadi suami punya ide gimana kalau selain diisi air, ditambahkan juga beberapa potongan buah biar kelihatan lebih segar..

why not??
gak ada salahnya dan lagian juga baik untuk kesehatan..
Jadi tiap hari aku tambahkan potongan lemon, kiwi dan strawberry ke dalam botol berisi air mineral tadi (Kalau teman-teman lihat ada potongan jeruk di dalamnya, itu karena waktu itu beli jeruk yang rasanya asem banget, daripada gak bisa dimakan lebih baik dijadikan campuran infused water ya kaaaannn πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)

Yah karena kebiasaan minum infused water tiap bangun tidur inilah yang buat aku akhirnya bebas dari derita susah BAB pada masa trimester akhir kehamilan. Karena seperti yang kita tau pada dasarnya buah-buahan memang bagus untuk pencernaan.

Dan bukan hanya untuk melancarkan buang air, infused water juga kaya akan manfaat lain seperti yang aku kutip dari website www.manfaat.co.id di bawah ini :

1. Sebagai detoksifikasi
2. Menyegarkan tubuh
3. Mengganti fungsi ion tubuh
4. Sebagai antioksidan
5. Mengoptimalkan metabolisme tubuh
6. Sebagai alternatif bagi yang tidak suka makan buah
7. Meningkatkan daya tahan tubuh
8. Memberikan rasa tersendiri pada air mineral
9. Menjaga fokus pikiran

Jadi gak heran kan kenapa kehamilan aku kali ini lancar tanpa ganggunan konstipasi.
Itu karena aku rutin minum satu gelas infused water tiap bangun pagi.
Yuk dicoba juga para mommies!

X.O.X.O

Jordan's momma

You Might Also Like

0 comments

TWITTER

PROMO

Instagram

Subscribe